Ganda Malaysia Melempem di Indonesia, Rexy Mainaky Bongkar Biang Keroknya

Ganda Malaysia Melempem di Indonesia, Rexy Mainaky Bongkar Biang Keroknya
Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky berlabuh ke Malaysia menjadi salah satu tim kepelatihan. Foto: Instagram @rexy9601

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal membawa pulang gelar juara dari lawatannya ke Indonesia.

Pemain ranking tujuh dunia itu mengikuti dua turnamen, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Aaron/Soh hanya mencapai perempat final Indonesia Masters 2022. Langkah mereka dihentikan oleh pasangan ranking 179 dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang (China) setelah takluk 21-16, 13-21, 17-21.

Peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 kemudian gugur di semifinal Indonesia Open 2022, juga dari pasangan China. Saat itu, Aaron/Soh bertekuk lutut di hadapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 18-21, 13-21.

Direktur kepelatihan ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky membeberkan sejumlah biang kerok Aaron/Soh gagal membawa gelar dari Indonesia.

Salah satu penyebab Aaron/Soh gugur di perempat final Indonesia Masters karena salah satu dari mereka mengalami keracunan.

"Kekalahan mereka (Aaron Chia/Soh Wooi Yik, red) disebabkan Wooi Yik yang mengalami keracunan," ucap Rexy dikutip dari The Star.

Sementara itu, kekalahan ganda Malaysia semifinal Indonesia Open 2022 disebabkan permainan Aaron yang tidak begitu maksimal.

Rexy Mainaky bongkar biang kerok ganda Malaysia gagal bersinar di Indonesia. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News