Gandeng Ajik Krisna, Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar Buat Sejarah Bagi UMKM

Gandeng Ajik Krisna, Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar Buat Sejarah Bagi UMKM
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang juga penasihat Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar menggandeng pengusaha asal Bali Ajik Krisna menggelar kurasi UMKM di Galeri UMKM Mandiri, Tangerang Selatan, Rabu (20/9/2023). Foto: Humas Perkumpulan Pengusaha TB

jpnn.com, TANGSEL - Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar (TB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng pengusaha asal Bali Ajik Krisna menggelar kurasi kelompok Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) di Galeri UMKM Mandiri, Tangerang Selatan, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan bertajuk "Memperluas Jaringan dan Membangun Kolaborasi antara UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan dengan Krisna Oleh-oleh," dimaksudkan untuk mendorong para pelaku usaha kecil naik kelas.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang juga penasihat Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar mengatakan dalam sambutannya kegiatan tersebut merupakan momentum bersejarah bagi UMKM di Tangerang Selatan.

Pasalnya, produk UMKM akan dikurasi atau proses seleksi oleh Ajik Krisna. Dengan kurasi produk tersebut, maka status UMKM tersebut akan lebih jelas mana yang gradenya bisa naik kelas dan mendapatkan kesempatan bisa tampil di outlet Krisna oleh-oleh yang rencananya akan hadir di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Jakarta.

“Ini adalah hari yang bersejarah dan sangat menentukan bagi nasib sebagian dari ibu-ibu yang ada di sini, bagi perjalanan karir ke depan karena akan kedatangan tokoh, pengusaha UMKM yang sudah menjadi raksasa yang bernama Ajik krisna," kata Qodari, Rabu (20/9/2023).

Kedatangan Ajik Krisna kali ini, kata Qodari, akan melihat, mengamati, dan melakukan seleksi produk UMKM yang nantinya dipilih masuk ke outlet toko oleh-oleh Krisna di Jakarta.

Qodari menyebut pada momentum ini menjadi jalan pembuka bagi para pelaku UMKM untuk naik kelas dan masuk ke outlet-outlet besar seperti Krisna, Indomaret atau Alfamart yang jumlahnya ribuan.

"Jadi, menurut saya bagi pengusaha UMKM, salah satu turning point, salah satu yang bisa mengubah nasib adalah jika produknya masuk ke toko oleh-oleh Krisna, Indomaret dan Alfamart," ujar Qodari.

Perkumpulan Pengusaha Tangguh Berkibar (TB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng pengusaha asal Bali, Ajik Krisna menggelar kurasi kelompok UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News