Gandeng APH dan Pemda, Bea Cukai Merak Musnahkan Barang Hasil Penindakan

Gandeng APH dan Pemda, Bea Cukai Merak Musnahkan Barang Hasil Penindakan
Bea Cukai Merak melakukan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah daerah Cilegon memusnahkan barang-barang hasil penindakan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, CILEGON - Bea Cukai Merak melakukan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah daerah Cilegon memusnahkan barang-barang hasil penindakan yang diadakan di Kejaksaan Negeri Cilegon, Senin (6/2).

Dalam pemusnahan tersebut, terdapat barang hasil penindakan Bea Cukai Merak sepanjang tahun 2022 berupa rokok ilegal.

“Barang bukti yang dimusnahkan berupa 2 juta lebih batang rokok tanpa pita cukai berbagai macam merek, serta 3 unit handphone, dengan total kerugian sekitar Rp 2,1 miliar,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Merak Beni Novri.

Beni menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kajari Cilegon, Wali Kota Cilegon dan APH lainnya.

Dia berharap kolaborasi ini bisa mendukung misi kota Cilegon sebagai kota modern dan bermartabat, yang juga memiliki jalur strategis sebagai pintu perlintasan barang menuju dan dari Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak para stakeholders untuk terus bersama-sama memerangi peredaran barang-barang ilegal yang masuk melalui sejumlah pelabuhan di Kota Cilegon. (jpnn)

Bea Cukai Merak melakukan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi pemerintah daerah Cilegon memusnahkan barang-barang hasil penindakan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News