JPNN.com

Gandeng Apkasindo, PTPN V Fokus Sejahterakan Petani Sawit

Sabtu, 27 Juli 2019 – 02:37 WIB Gandeng Apkasindo, PTPN V Fokus Sejahterakan Petani Sawit - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V menjalin kerja sama dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) untuk menyukseskan program BUMN Sawit Rakyat.

Kedua belah pihak berharap bisa meningkatkan produktivitas Kebun Sawit Rakyat melalui kerja sama kemitraan, sumber daya manusia (SDM), kelembagaan pekebunan, dan percepatan pelaksanaan program peremajaan kelapa sawit rakyat.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko K. Santosa mengatakan, sejak awal berdiri, perseroan memang disiapkan untuk bermitra dengan petani.

BACA JUGA: PTPN V Kembalikan Lahan 2.800 Hektare kepada Negara

Karena itu, sambung Jatmiko, perseroan sangat berkepentingan dalam mendorong produktivitas sawit rakyat dengan menginisiasi program BUMN Untuk Sawit Rakyat yang menggandeng berbagai pihak.

Misalnya, Himbara, pemerintah daerah, hingga BPDPKS dalam upaya mewujudkan sawit rakyat swadaya secara ekonomi dan terjadinya peningkatan kesejahteraan petani.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Apkasindo dalam mendorong program pemerintah menyejahterakan petani melalui peremajaan, peningkatan produktivitas, perbaikan SDM hingga sertifikasi sawit yang lestari," ujar Jatmiko, Jumat (26/7).

Kerja sama dengan Apkasindo memiliki nilai strategis karena akan secara langsung berimbas pada perbaikan sawit rakyat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...