Gandeng APTIKNAS, Cybers Academy Mengakselerasi SDM TIK Menuju Society 5.0

Gandeng APTIKNAS, Cybers Academy Mengakselerasi SDM TIK Menuju Society 5.0
Platform pelatihan digital Cybers Academy bersama Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menyiapkan sumber daya manusia kompeten di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Foto: dok Cybers Academy

jpnn.com - Platform pelatihan digital Cybers Academy bersama Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menyiapkan sumber daya manusia kompeten di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Pendandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe bersama Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso dan Sekjen APTIKNAS Fanky Christian di kantor Dewan Pengurus Pusat APTIKNAS di Komplek Ruko Ketapang Indah, Blok B2 No. 33 & 34.

Direktur Cybers Academy Victor Terinathe mengatakan dukungan dari asosiasi industri TIK seperti APTIKNAS sangat penting untuk membangun SDM yang mampu beradaptasi di dunia teknologi yang cepat berubah.

Melalui MoU ini, ia mengatakan Cybers Academy bersama APTIKNAS ingin mengajak para pengusaha industri TIK untuk membina SDM yang saat ini mayoritas berasal dari pendidikan formal.

“Sebab kadang kala pendidikan formal membuat kurikulum tanpa harus berkonsultasi dengan industri. Jadi selalu ada gap. Dengan munculnya gap itulah perlu adanya kerjasama antara perusahaan pelatihan dengan perusahaan industri TIK sehingga memudahkan mereka juga nantinya pada saat merekrut SDM,” kata Victor.

Penandatanganan MoU antara Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso didampingi Sekjen APTIKNAS Fanky Christian dengan Direktur Cybers Academy Victor Terinathe didampingi Ketua Umum KPTIK Dedi Yudiant.

Lebih lanjut, Victor mengatakan kerja sama ini akan mengakselerasi SDM dan dalam jangka panjang membangun Society 5.0.

Menurut Victor membangun Society 5.0 adalah konsep masyarakat dari konvensional menjadi masyarakat digital. Digitalisasi telah membuat segala sesuatu lebih efisien. Dengan segala hal menjadi efisien berarti masyarakat bisa memenangkan kompetisi.

Pendandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe bersama Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News