InfraDigital, Mastercard dan Poltek SSN Luncurkan Cybersecurity Training Sub Batch 2

InfraDigital, Mastercard dan Poltek SSN Luncurkan Cybersecurity Training Sub Batch 2
Kerja sama Cybersecurity Training Sub Batch 2 antara InfraDigital Foundation dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2022. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menurut laporan Kaspersky, selama kuarter pertama 2022, Indonesia menghadapi 11,8 juta serangan siber. Jumlah tersebut peningkatan 22% dibandingkan dengan data pada tahun sebelumnya.

Peningkatan serangan siber ini juga disadari oleh data Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang melaporkan bahwa pada semester pertama 2022, terdapat 714.170.967 serangan siber yang didominasi modus pemerasan.

Hal ini perlu menjadi perhatian bersama dikarenakan keamanan dalam penggunaan teknologi dibutuhkan secara signifikan untuk dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dibutuhkannya lebih banyak talenta keamanan siber (cybersecurity) di Indonesia.

Oleh karena itu InfraDigital Foundation dengan dukungan Mastercard for Inclusive Growth, bekerja sama dengan banyak pihak membuat pelatihan khusus serta sertifikasi internasional keamanan siber (cybersecurity) secara gratis agar dapat membantu meningkatkan kualitas talenta muda keamanan siber di Indonesia, khususnya para peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan pendidikan vokasi lainnya.

Salah satu bentuk komitmen ini ditunjukkan dengan dilakukannya kerja sama InfraDigital Foundation bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Penandatanganan perjanjian kerjasama Cybersecurity Training Sub Batch 2 antara InfraDigital Foundation dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2022 sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkelanjutan dan mencetak generasi muda profesional serta berintegritas dalam bidang keamanan siber.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Dr. Amiruddin. S.Kom.,M.T.I. selaku Wakil direktur bidang akademik Poltek SSN, Manager Social Impact Mastercard Center for Inclusive Growth, Nur Hasan dan Ketua Yayasan InfraDigital Foundation Muhammad Rofi.

InfraDigital dan Mastercard bekerja sama dengan banyak pihak membuat pelatihan khusus serta sertifikasi internasional keamanan siber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News