3 Alumnus Pelatihan InfraDigital Foundation Wakili Indonesia di GCC 2024

3 Alumnus Pelatihan InfraDigital Foundation Wakili Indonesia di GCC 2024
Untuk pertama kalinya Indonesia terpilih menjadi salah satu negara anggota yang dapat berpartisipasi dalam ajang internasional tahunan bergengsi di bidang keamanan siber (cyber security), Global Cybersecurity Camp (GCC) 2024 yang tahun ini diselenggarakan oleh negara Thailand. Foto: dok source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Indonesia terpilih menjadi salah satu negara anggota yang dapat berpartisipasi dalam ajang internasional tahunan bergengsi di bidang keamanan siber (cyber security), Global Cybersecurity Camp (GCC) 2024 yang tahun ini diselenggarakan oleh negara Thailand.

Melalui InfraDigital Foundation sebagai komite utama dari Indonesia, tiga delegasi bersertifikasi terpilih mewakili Indonesia, yakni Kevin Yehezkiel Gurning, Ryan Fadhillah, dan Prasnavira Satria, mengikuti rangkaian kegiatan GCC pada 19-24 Februari 2024 di Bangkok.

Chairman InfraDigital Foundation Muhammad Rofi mengatakan bahwa menjadi perwakilan Indonesia untuk pertama kalinya di acara Global Cybersecurity Camp tahun ini adalah sebuah kebanggaan.

GCC merupakan wadah untuk mempertemukan peserta yang sudah kami latih di bidang cyber security dengan para profesional dari 10 negara anggota. Kami berharap dengan mengikuti program ini, para alumni kita semakin percaya diri untuk bisa bekerja di bidang keamanan siber kedepannya, mengembangkan jaringan di level internasional, serta bisa memberikan dampak untuk sekitarnya.”

Ketiga delegasi asal Indonesia, yakni Kevin Yehezkiel Gurning, Ryan Fadhillah, dan Prasnavira Satria merupakan alumni peserta pelatihan dari InfraDigital Foundation yang telah mendapatkan sertifikasi di bidang cyber security.

Sebelumnya, Prasnavira Satria adalah peserta yang lulus program pelatihan cyber security Mastercard Academy yang diadakan oleh Grab dan Mastercard pada 2021.

Ia mengetahui adanya pelatihan ini dari sang ayah yang berprofesi sebagai Mitra Pengemudi GrabBike. Saat ini, Pras bekerja sebagai Penetration Tester di Systech Global Informasi (SGI).

“Saya bertemu banyak teman dari berbagai negara, sehingga dapat bertukar pikiran dan mendapat perspektif baru tentang praktik cyber security dari negara asal mereka masing-masing. Di samping itu, saya juga mendapat pengetahuan baru dari para trainer yang berpengalaman yang dapat diimplementasikan saat kembali ke Jakarta. Saya rasa ini menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan. Pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya,” ungkap Prasnavira Satria.

Chairman InfraDigital Foundation Muhammad Rofi mengatakan bahwa menjadi perwakilan Indonesia adalah suatu kebanggaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News