Gandeng ATLI Genjot Industri Perikanan

Gandeng ATLI Genjot Industri Perikanan
Gandeng ATLI Genjot Industri Perikanan
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip  Sutardjo kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini Pelabuhan Perikanan Benoa, Bali. Pada kunjungan di sela-sela KTT ASEAN ke 19 itu, politisi Golkar tersebut mengajak para pengusaha perikanan untuk berpikir industri, sehingga  dapat memberi nilai tambah dan efisien.

 

"Disamping berupaya untuk peningkatan produksi hasil tangkapan, para pengusaha harus konsentrasi untuk membuat industri pengolahan ikan yang  memberikan nilai tambah bagi para nelayannya," ujar Cicip, kemarin.

Target Cicip dalam kunjungannya kali ini  ingin melibatkan pengurus dan anggota Asosiasi Tuna Longline Indonesia (ATLI) untuk  memiliki misi yang sejalan dengan KKP. Termasuk membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan.

Hal yang wajar kalau Cicip semangat melibatkan ATLI. Sebab, hingga 2011 ATLI telah beranggotakan 201 pengusaha dengan berbagai jenis usaha, meliputi usaha penangkapan sebanyak 42 perusahaan dan  perseorangan sebanyak 144 orang, perusahaan pengolahan (UPI) sebanyak 14 perusahaan,  dan sisa nya perusahaan dok kapal ikan.

 

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip  Sutardjo kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini Pelabuhan Perikanan Benoa, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News