Gandeng Baznas dan BPKH, TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Pulau Untung Jawa

Gandeng Baznas dan BPKH, TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Pulau Untung Jawa
Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy Muchjidin Latief menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa 336 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (30/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menunjukkan kemanunggalannya terhadap rakyat melalui bakti sosial, bakti kesehatan, bersih masjid dan pantai di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (30/3).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy Muchjidin Latief, Wakil ketua Baznas H Mokhamad Mahdum dan Dewan Pengawas BPKH M Dawud Arif Khan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa 336 paket sembako oleh kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya sembako, Panitia juga membagikan bantuan berupa delapan tempat sampah agar lingkungan di Pulau Untung Jawa selalu terjaga dan asri.

Kadisbintalal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang turut menyukseskan pelaksanaan bantuan yang sangat berarti kepada masyarakat sekaligus menumbuhkan harapan untuk melaksanakan nya lagi di tahun berikutnya.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat mendapat dan merasakan manfaatnya. Saya berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan kita bisa berkontribusi lagi untuk membantu rakyat,” ujar Kadisbintalal.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pesantren Kilat Ekspedisi Ramadan Penuh Inspirasi (Ekspresi) di atas Kapal Perang TNI Angkatan Laut yang digelar mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2024.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali yaitu menempatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dengan melaksanakan program yang bermanfaat terhadap rakyat guna mewujudkan generasi emas Indonesia di masa depan.(fri/jpnn)

TNI AL bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News