Gandeng BNN, Citilink Pastikan Pilotnya Bebas dari Narkoba

Gandeng BNN, Citilink Pastikan Pilotnya Bebas dari Narkoba
Citilink. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia akan menyepakati kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendukung program pemberantasan narkoba.

"Citilink Indonesia sebagai perusahaan penerbangan komersial sangat berkomitmen mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai Indonesia Darurat Narkoba," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (15/6).

Karena itu, Citilink tidak akan mentolerir karyawan yang menggunakan atau mengedarkan narkoba yang juga sudah diatur dalam aturan internal perusahaan Citiilink.

"Citilink memastikan pilot-pilot yang bertugas terbebas dari narkoba yang dibuktikan dengan dilakukannya medical check baik kepada seluruh petugas darat dan petugas udara," tutur Juliandra.

Juliandra juga menyatakan komitmen Citilink Indonesia untuk menjaga tingkat safety yang tinggi dengan menjamin semua pegawainya baik pegawai darat maupun udara bebas narkoba.

Selain itu kerja sama dengan BNN juga akan dijajaki dengan melakukan sosialisasi terhadap semua pegawai Citilink tentang bahaya narkoba.

Citilink akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas melalui media Inflight Magazine (majalah yang terdapat di dalam pesawat) mengenai bahaya narkoba serta bahaya lainnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

Di samping itu, Citilink Indonesia akan terus melakukan koordinasi dengan BNN terkait dengan peredaran narkoba melalui jalur transportasi udara.(chi/jpnn)


Maskapai Citilink Indonesia akan menyepakati kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendukung program pemberantasan narkoba.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News