Gandeng BPPT, Pemkab Fakfak Percepat Penerapan Teknologi di Daerah

Gandeng BPPT, Pemkab Fakfak Percepat Penerapan Teknologi di Daerah
Bupati Fakfak, Papua Barat Untung Tamsil (tengah) berfoto bersama dengan sejumlah pejabat Fakfak, usai penandatanganan MoU dengan BPPT. foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Fakfak, Papua Barat menjalin kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) dalam penerapan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah.  

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau memorandum of understanding (MoU) di kantor BPPT, Jakarta, Jumat (4/6).

Penandatanganan diwakili Bupati Fakfak Untung Tamsil, sementara dari BPPT oleh Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Soni Solistia Wirawan.

Menurut Untung, MoU sangat penting untuk mendorong adanya hilirisasi hasil riset ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan masyarakat.

"Penerapan teknologi merupakan sarana penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak," ujar Untung Tamsil dalam keterangannya.  

Tamsil berharap kerja sama dapat segera ditindaklajuti, agar pembangunan di Kabupaten Fakfak seutuhnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untung juga mengajak semua pihak bersinergi dalam menerapkan teknologi pembangunan.

"Kerja keras dan sinergitas lintas sektor dalam melakukan kajian teknologi pembangunan daerah yang tepat sasaran dan berdaya guna dapat meningkatkan daya saing dan kemandirian Kabupaten Fakfak sesuai dengan visi pembangunan Fakfak tersenyum," katanya.

Pemkab Fakfak berharap kerja sama dengan BPPT dapat segera mendorong penerapan teknologi untuk mendukung pembangunan di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News