Gandeng Bumame, PT NGI Bangun Laboratorium Genomik

Gandeng Bumame, PT NGI Bangun Laboratorium Genomik
PT Naleya Genomik Indonesia (NGI) berkolaborasi dengan Bumame membangun laboratorium genomik di area Bumame TB Simatupang, Jakarta Selatan. Foto dok NGI

jpnn.com, JAKARTA - Bumame Laboratorium menghadirkan layanan pemeriksaan genomik yang mudah diakses, berkualitas tinggi, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kali ini BGI Genomics melalui PT Naleya Genomik Indonesia (NGI) berkolaborasi dengan Bumame dalam mentransformasikan pelayanan kesehatan genetik dengan membangun laboratorium genomik di area Bumame TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Ada pun layanan pemeriksaan genomik merupakan upaya peningkatan kesehatan reproduksi, peningkatan gaya hidup yang dipersonalisasi, deteksi dini penyakit kanker, pengendalian penyakit menular, dan menyediakan layanan pengetesan obat yang presisi.

Laboratorium genomik dibangun dengan menggunakan teknologi yang dirancang oleh BGI, di mana laboratorium tersebut selain menyediakan layanan tes genomik, juga untuk menjadi pusat pelatihan peneliti bidang genomik di Indonesia.

“NGI dan BGI, bersama Bumame, berfokus memberikan inovasi dan solusi yang lebih baik dan efisien untuk industri kesehatan di Indonesia dalam hal upaya deteksi dan personalisasi pengobatan medis berbasis risiko genetik serta pengembangan teknologi kedokteran yang mutakhir,” ujar Presiden Direktur NGI, Heru Dharmadi Wijaya.

Selain itu, CEO Bumame, James Wihardja menyatakan laboratorium genomik sebagai solusi klinis bagi para peneliti dan tenaga kesehatan profesional dalam menyediakan data trans-omics berkualitas tinggi, yang mengoptimalkan kecepatan dan ketepatan pengerjaan serta menggunakan sumber ilmiah terdepan di industri kesehatan, namun dengan penawaran harga yang sangat terjangkau.

Bersama dengan BGI Group, Bumame Laboratorium yang telah melayani lebih dari 100 jenis tes kesehatan, kembali berinovasi dengan meluncurkan layanan skrining kesehatan di bidang genomik.

Sebagai tahap awal, laboratorium telah merilis tes NIPT (Non-Invasive Prenatal Test) bernama NIFTYTM (Non-Invasive Fetal TrisomY), sebagai rangkaian layanan tes kehamilan tanpa risiko.

PT Naleya Genomik Indonesia (NGI) berkolaborasi dengan Bumame dalam mentransformasikan pelayanan kesehatan genetik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News