Gandeng BYD, Scorpio Electric Incar Pasar Skuter Listrik di Indonesia

Gandeng BYD, Scorpio Electric Incar Pasar Skuter Listrik di Indonesia
Skuter listrik Scorpio X1. Foto: rideapart

jpnn.com - Perusahaan rintisan di bidang otomotif, Scorpio Electric menggandeng BYD dalam memuluskan sepak terjang skuter listrik Scoripio X1 di pasar Asia Tenggara.

Bagi Scorpio Electric, jaringan diler yang luas milik BYD tentu sangat membantu tujuan mereka memperkenalkan X1 di Asia Tenggara.

Scorpio Electric telah lebih dahulu meluncurkan konsep skuter listrik pertamanya pada November 2021.

Menggunakan nama X1, motor ramah lingkungan tersebut akan disertifikasi melalui kemitraan dengan Shenzhen BYD Electronics.

Laporan dari Nikkei Asia menerangkan, bila perusahaan mengawasi Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam sebagai pasar potensial, karena transisi ke kendaraan listrik tengah dilakukan.

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik yang mengalami peningkatan di negara Asia Tenggara menjadi peluang beberapa pabrikan untuk ikut berkompetisi.

Saat ini, Scorpio Electric dapat memanfaatkan hubungan baik dengan BYD guna memasuki pasar otomotif Asia Tenggara.

Tak hanya memanfaatkan jaringan besar BYD di beberapa negara, Scorpio Electric juga tengah melakukan negosiasi terkait integrasi teknologi baterai BYD untuk produk Scorpio.

Perusahaan rintisan di bidang otomotif, Scorpio Electric menggandeng BYD dalam memuluskan sepak terjang skuter listrik Scoripio X1 di pasar Asia Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News