Gandeng CJ, SKLT Bangun Pabrik Baru

Anggarkan Dana USD 1,6 Juta

Gandeng CJ, SKLT Bangun Pabrik Baru
Gandeng CJ, SKLT Bangun Pabrik Baru
SURABAYA - PT Sekar Laut Tbk melakukan ekpansi usaha. Perusahaan dengan merek dagang Finna itu bakal mendirikan anak usaha baru dengan menggandeng perusahaan asal Korea Selatan, Cheil Jedang (CJ).

"Penandatangan kerjasama telah dilakukan Maret lalu. Pembicaraan joint venture ini telah terjalin sejak November lalu," ungkap Direktur PT Sekar Laut, Tbk Tjahjono Haryono di sela public expose RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Tahunan, kemarin.

Tjahjo mengatakan bakal ada dua anak usaha baru di bawah Sekar Laut yakni, PT Sekar Cheil Jedang Manufacturing dan PT Cheil Jedang Lestari Distrindo. "Sekar Cheil Jedang ke manufakturnya, sedangkan Cheil Jedang Lestari bidang usahanya distribusi," paparnya.

Sehingga, emiten berkode SKLT itu bakal mempunyai tiga anak usaha. Sebelumnya, hanya PT Pangan Lestari. Tjahjo menyebut pabrik baru bakal memproduksi tepung bumbu, saus, dan bumbu masak dengan pasar yang disasar domestik. "Untuk merek belum ditentukan namanya," cetusnya.

SURABAYA - PT Sekar Laut Tbk melakukan ekpansi usaha. Perusahaan dengan merek dagang Finna itu bakal mendirikan anak usaha baru dengan menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News