Gandeng Coral Triangle Center, Endress+Hauser Lindungi Ekosistem Laut

Gandeng Coral Triangle Center, Endress+Hauser Lindungi Ekosistem Laut
Endress+Hauser, mengumumkan kerja samanya dengan Coral Triangle Center, yayasan independen nirlaba yang mengelola sumber daya laut serta pesisir yang berkelanjutan di Nusa Penida Marine Protected Area, dalam program Adopt-a-Coral. Foto dok Endress+Hauser

jpnn.com, NUSA PENIDA - Endress+Hauser, mengumumkan kerja samanya dengan Coral Triangle Center, yayasan independen nirlaba yang mengelola sumber daya laut serta pesisir yang berkelanjutan di Nusa Penida Marine Protected Area, dalam program Adopt-a-Coral.

Kolaborasi tersebut sesuai dengan komitmen Endress+Hauser untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat dengan membangun masa depan yang berkelanjutan, serta memberdayakan pertumbuhan secara etis dan bertanggung jawab.

Endress+Hauser juga turut bertanggungjawab terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan.

Sebanyak 18 peserta yang sebagian besar merupakan Managing Directors dari Endress+Hauser Asia Pacific terlibat dalam perjalanan seru sarat aktivitas yang membuka wawasan tentang Nusa Lembongan, yang merupakan bagian dari Kawasan Konservasi Perairan (KKP) Nusa Penida.

Henry Chia selaku President Director Endress+Hauser Indonesia didampingi Jens Winkelmann, Corporate Sales Director Asia Pacific, secara simbolis menyerahkan bantuan dana untuk merehabilitasi terumbu karang dan penanaman bakau di Nusa Lembongan melalui Coral Triangle Center.

"Merawat lautan dan ekosistem pesisir bukan hanya tanggung jawab kami, namun juga merupakan komitmen kami untuk generasi mendatang. Dengan mengikuti program ini, Endress+Hauser telah turut berpartisipasi dalam melestarikan kekayaan alam Nusa Lembongan, membentuk warisan yang berkelanjutan, dan memupuk dunia di mana keselarasan antara industri dan alam menjadi hal yang utama," ujar Henry.

Lokasi restorasi terumbu karang yang terletak di Mangrove Point, Nusa Lembongan, mencakup sekitar 3.099 meter persegi terumbu karang di dalam KKP Nusa Penida.

KKP Nusa Penida merupakan rumah bagi beberapa ekosistem laut paling beragam di dunia yang terdiri dari sekitar 296 jenis karang dan 576 jenis ikan. Kawasan ini merupakan habitat penting bagi megafauna laut, seperti pari manta dan mala. KKP Nusa Penida bertujuan untuk melindungi ekosistem laut dan pesisir, sekaligus menjaga mata pencaharian lokal.

Kolaborasi tersebut sesuai dengan komitmen Endress+Hauser untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat dengan membangun masa depan yang berkelanjutan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News