Gandeng Disperindag & BPS, Bea Cukai Ambon Dorong Pengembangan UMKM Berpotensi Ekspor

Gandeng Disperindag & BPS, Bea Cukai Ambon Dorong Pengembangan UMKM Berpotensi Ekspor
Bea Cukai Ambon bersinergi dengan Disperindag dan BPS untuk mendorong pengembangan UMKM berpotensi ekspor agar bisa memasarkan produknya ke mancanegara. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon terus berupaya mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berpotensi ekspor untuk dapat memasarkan produknya ke mancanegara.

Upaya tersebut diperkuat dengan sinergi yang dijalin Bea Cukai Ambon dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Disperindag Provinsi Maluku, dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung program kerja Disperindag dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM di wilayah tersebut.

Hal itu juga disampaikan Teddy kepada Kepala Disperindag Kota Ambon Sir Jhon Slarmanat saat melakukan kunjungan kerja ke Bea Cukai Ambon pada awal November 2022.

"Kami menyampaikan Bea Cukai Ambon akan selalu mendukung program kerja pemerintah daerah dan siap menjalin sinergi demi kemajuan pengembangan dan pemberdayaan UMKM," kata Teddy Laksmana, Jumat (11/11).

Teddy juga menyampaikan Bea Cukai Ambon memiliki berbagai program dukungan ekspor UMKM yang dapat dikolaborasikan dengan pemerintah daerah, seperti Klinik Ekspor dan asistensi ekspor dengan kunjungan ke para pelaku UMKM berpotensi ekspor.

Kerja sama serupa juga terwujud antara Bea Cukai Ambon dengan Disperindag Provinsi Maluku.

Bersama instansi pemerintah lainnya di Provinsi Maluku, Bea Cukai menghadiri evaluasi perkembangan ekspor di provinsi Maluku.

Bea Cukai Ambon terus berupaya dalam pengembangan UMKM berpotensi ekspor dengan menggandeng instansi lain, seperti Disperindag & BPS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News