JPNN.com

Gandeng GarudaFood, Pabrik Cokelat Kedua Barry Callebaut di Bandung Mulai Berproduksi

Jumat, 23 Agustus 2019 – 20:20 WIB Gandeng GarudaFood, Pabrik Cokelat Kedua Barry Callebaut di Bandung Mulai Berproduksi - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Produsen cokelat dan kakao berkualitas tinggi terkemuka di dunia, Barry Callebaut Group, mengumumkan telah resmi memproduksi cokelat di pabriknya yang kedua di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Jumat (23/8).

Pabrik ini mengadopsi konsep ‘Plant-in-Plant’ atau 'Pabrik di dalam Pabrik' dari Barry Callebaut, di mana mereka mengintegrasikan fasilitas produksi di lokasi pabrik pelanggannya dalam hal ini adalah pabrik biskuit Rancaekek milik Garudafood.

Peresmian pabrik yang dihadiri oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Ben De Schryver Presiden Barry Callebaut Asia Pacific, dan Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

Pabrik terbaru Barry Callebaut di Asia adalah hasil dari penandatanganan perjanjian pasokan cokelat jangka panjang pada bulan November 2018 lalu dengan Garudafood, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia.

Nilai investasi pabrik ini mencapai CHF2,8 juta atau senilai Rp40 miliar. Sebelumnya, Barry Callebaut telah membuka pabrik cokelat pertamanya di Gresik – 800 km sebelah timur Jakarta, pada Oktober 2016 lalu.

“Pabrik cokelat kedua kami di Indonesia mempertegas komitmen kami terhadap negara ini. Barry Callebaut akan terus berinvestasi di sisi manufaktur dan terus menawarkan produk-produk baru kepada pelanggan kami seperti Garudafood, ”kata Ben De Schryver, Presiden Barry Callebaut Asia Pasifik.

BACA JUGA: Harga Emas Berjangka Turun

“Kami sangat senang dengan hubungan lama kami dengan Garudafood dan potensi pasar confectioneries di Indonesia,” imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...