Gandeng INAMPA, Pelindo I Gelar Uji Peningkatan Kompetensi SDM

Gandeng INAMPA, Pelindo I Gelar Uji Peningkatan Kompetensi SDM
Aktivitas bongkar muat petikemas. Foto dok Pelindo I

jpnn.com, MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo I) berupaya terus mendorong kompetensi sumber daya manusia dalam kegiatan kepelabuhanan.

Oleh karena itu, Pelindo 1 bersama dengan Kesyahbandaran Utama Belawan dan Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) berkolaborasi melaksanakan penyegaran pengujian komunikasi bahasa inggris.

Dan soft skill kepada Perwira Pandu, Nahkoda Kapal Patroli KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai), Operator VTS (Vessel Traffic Service), Crew Kapal Pandu dan Tunda.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 8-9 Maret 2021 di Graha Pelindo Satu Medan dengan jumlah peserta 56 orang yang dibagi dalam dua sesi.

Metode pelatihan dengan pengujian dan soft kill writing tes, listening dan speaking serta kemampuan soft skill, berupa ceramah diskusi dan simulasi.

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Ridwan Sani Siregar dalam sambutannya menyampaikan pihaknya menyambut baik  kegiatan peningkatan kompetensi ini.

Terlebih sejak 2016, Kemenhub telah menunjuk Pelindo 1 sebagai operator yang melakukan pemanduan kapal asing dan domestik di Selat Malaka.

“Salah satu fokus Pelindo 1 pada 2021 mengembangkan bisnis Marine Services, yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat ekonomi Selat Malaka sebagai salah satu selat tersibuk di dunia," ujar Ridwan.

Pelindo 1 bersama dengan Kesyahbandaran Utama Belawan dan Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) berkolaborasi melaksanakan penyegaran pengujian komunikasi bahasa inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News