Gandeng ISEI Jakarta, Pegadaian Ajak Mahasiswa Berwirausaha Lewat HOKI

Gandeng ISEI Jakarta, Pegadaian Ajak Mahasiswa Berwirausaha Lewat HOKI
PT Pegadaian bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, kembali menggelar program HOKI-Hibah Kompetisi Kewirausahaan season 2. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, kembali menggelar program HOKI-Hibah Kompetisi Kewirausahaan season 2.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menuturkan program HOKI akan memberi kesempatan bagi generasi muda yang mau berkompetisi dan berjuang untuk memiliki sebuah usaha, dengan menyiapkan sebuah konsep atau ide usaha yang unik dan menarik, untuk diajukan ke program HOKI.

"HOKI adalah program yang patut kita banggakan. Karena saat ini, kewirausahaan memiliki peranpenting dalam pembangunan ekonomi kita, mulai dari membuka lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, hingga membuat UMKM naik kelas," jelas Damar.

Sementara itu, Ketua ISEI Jakarta Inarno Djajadi mengatakan, program HOKI merupakan salah satu upaya untuk ikut mengakselerasi peningkatan kewirausahaan, seta menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia khususnya yang dimotori olen kaum muda.

"Kami berharap, program HOKI yang dijalankan pada tahun ini dapat menciptakan ekosistem kewirausahaan baru yang kondusif, agar bisnis yang nantinya akan dijalankan oleh dari para calonpeserta dapat berkembang dan berhasil," jelas Inarno.

Menurut Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, program HOKI ini menjadi sebuah ajang yang memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha.

"Saya sangat mengapresiasi program HOKI yang telah berhasil dilaksanakan untuk kali kedua. Saya berharap, program HOKI dapat melahirkan generasi bangsa yang berkualitas yang mampu membantu mendongkrak perekonomian bangsa," jelas Loto.

Kerja sama ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan program HOKI yang dilaksanakan oleh Pegadaian bersama ISEI Jakarta.

Kerja sama ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan program HOKI yang dilaksanakan oleh Pegadaian bersama ISEI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News