JPNN.com

Gandeng JIP, Olympus Lakukan Divestasi Bisnis

Rabu, 01 Juli 2020 – 11:02 WIB Gandeng JIP, Olympus Lakukan Divestasi Bisnis - JPNN.com
Kamera Olympus. Foto dok Olympus

jpnn.com, JAKARTA - Olympus Corporation dan Japan Industrial Partners, Inc. (JIP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) divestasi untuk Olympus Imaging Business pada 24 Juni 2020 lalu.

JIP merupakan sebuah Investment Fund dengan jejak sukses dalam memaksimalkan pertumbuhan dari banyak merek produk. JIP akan menggunakan inovasi teknologi dan kekuatan posisi merek Olympus di pasar untuk meningkatkan profit dari Olympus Imaging Business.

Melalui inovasi teknologi dan pengembangan produk yang unik, Olympus mengembangkan dan meluncurkan beberapa seri produk, untuk berkontribusi membuat kehidupan manusia lebih berkesan.

Produk-produk tersebut meliputi Olympus PEN, Half-sized Camera yang inovatif, Zuiko Pearlcorder, Micro – cassete tape recorder yang pertama di dunia dan seri kamera Olympus OM-D, mirrorless camera dengan lensa lepas tukar.

"Dengan adanya perubahan pasar di bisnis fotografi yang sangat signifikan dan cepat, Olympus melakukan improvisasi atas struktur biaya dengan merekstrukturisasi manufaktur secara mendasar dengan mengfokuskan di sistem kamera dengan lensa lepas tukar yang memiliki nilai tinggi," ujar Marketing & Sales Manager Olympus OCCI Sandy Chandra.

Dengan latarbelakang kondisi pasar tersebut, sambung Sandy, Olympus melakukan langkah strategis dengan divestasi bisnis dengan JIP, di mana struktur perusahaan akan lebih kompak, efisien dan lebih gesit bermanuver.

"Sehingga bisa menciptakan daya tahan untuk mencapai pertumbuhan yang berlanjut dan membawa nilai untuk pengguna sistem kamera Olympus begitu pula untuk pekerja di Olympus Imaging Business," serunya.

Dalam waktu dekat Olympus akan kembali merilis seri kamera baru di Indonesia, sebagai bukti keseriusan Olympus di pasar kamera mirrorless dengan lensa lepas tukar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy