Gandeng Kemendikbudristek, Quipper Bekali Pengetahuan Ini kepada Kepala Sekolah

Gandeng Kemendikbudristek, Quipper Bekali Pengetahuan Ini kepada Kepala Sekolah
Quipper bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: dok Quipper

jpnn.com, JAKARTA - Quipper bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan pemanfaatan teknologi, yang menyasar ratusan kepala sekolah di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Quipper School Premium Manager, Riza Purnama mengatakan sosialisasi tersebut merupakan salah satu dukungan Quipper bagi kepala sekolah dalam menghadapi tantangan perubahan pendidikan saat ini.

“Quipper ingin membekali kepala sekolah dengan pengetahuan praktik baik agar bisa membangun kemandirian guru menghadapi perubahan,” ungkap Riza dalam siaran persnya, Selasa (28/2).

Dia menambahkan kondisi pandemi Covid-19 telah mendorong sejumlah inovasi dan transformasi pendidikan dilangsungkan dalam waktu yang relatif cepat.

Salah satunya ialah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan kebijakan kurikulum merdeka.

Dalam situasi ini, guru, sebagai garda terdepan pendidikan dituntut adaptif dalam menyikapi setiap perubahan.

Namun, tidak jarang juga didapati sejumlah guru di Indonesia yang masih belum memiliki kecakapan ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 109 Jakarta, Dra. Rusmala Nainggolan memandang bahwa fixed mindset serta rendahnya penilaian terhadap kemampuan diri sendiri menjadi penghambat utama guru beradaptasi dengan perubahan.

Quipper bekerja sama dengan Kemendikbudristek memberikan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka bagi kepala sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News