Gandeng Parade Nusantara, Indosat Sediakan Akses Internet Gratis

Gandeng Parade Nusantara, Indosat Sediakan Akses Internet Gratis
President Director dan CEO PT Indosat, Tbk Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso dalam acara penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (30/9). Foto: Indosat for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group, menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara pimpinan Sudir Santoso.

Indosat menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan itu, dalam rangka program penyediaan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Kerjasama dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman bersama (MoU) yang diteken  President Director  dan CEO PT Indosat, Tbk  Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso di Jakarta, Rabu (30/9). “MoU ini akan ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama yang lebih nyata,” ujar Alexander usai acara penandatangan MoU tersebut.

Alex menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Kerjasama ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital/online antar Kepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya. Sebagaimana diketahui Parade Nusantara ni juga didukung oleh seluruh aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

”Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen kami agar masyarakat desa dapat turut menikmati manfaat dari ICT yang lebih luas. Mereka bisa menggali berbagai informasi termasuk potensi sosial dan ekonomi. Kami berharap, semua ini akan mampu meningkatkan kualitas hidup mereka baik secara ekonomi maupun non ekonomi,” ujar Alex.

Sementara, Sudir Santoso menegaskan bahwa kerjasama dengan Indosat ini merupakan buah dari perjuangan mereka selama 8 tahun membuka ‘jendela’ pedesaan yang selama ini tertutup melalui akses internet.org. Hal ini akan menyembuhkan penyakit yang masih menghinggapi masyarakat pedesaan yakni ketinggalan informasi dan keterbelakangan.

“Kami berharap kerjasama ini akan menjadi bagian dari upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” ujarnya.

JAKARTA - PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group, menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara pimpinan Sudir Santoso. Indosat menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News