Gandeng Perindo, KKP Percantik Pasar Ikan Modern Muara Baru

Gandeng Perindo, KKP Percantik Pasar Ikan Modern Muara Baru
Ilustrasi. Foto dok humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) merevitalisasi kawasan pelabuhan perikanan Muara Baru Jakarta Utara.

Caranya, yakni dengan menjadikannya sebagai pasar ikan modern Muara Baru.

"Persiapannya dengan membangun pasar ikan modern dan akan dilakukan dengan penataan ulang agar terlihat lebih rapi," ujar Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Selain itu, Pusat Perikanan Muara Baru juga dilengkapi dengan sistem perdagangan online guna meningkatkan kenyamanan pedagang dan konsumen.

"Jadi namanya nanti National Fisheries Center Muara Baru. Penjualnya nanti pakai seragam. Penataan ulang semuanya dilakukan agar lebih rapih juga tidak semrawut," tutur Susi.

Nantinya, Pusat Perikanan Terpadu di Muara Baru ini akan didesain bangunan modern 2 lantai, di atas tanah seluas 100 hektar milik KKP dan Perum Perindo.

Di dalamnya akan dilengkapi pusat perbelanjaan dan kuliner, cold storage hingga tempat pelelangan ikan yang akan terintegrasi secara langsung. Kawasan Muara Baru ini ditargetkan rampung dalam tiga tahun ke depan.

"Untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) akan diselesaikan akhir tahun ini. Kami targetkan TPI nya selesai tahun ini," tandasnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) merevitalisasi kawasan pelabuhan perikanan Muara Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News