Gandeng PMKRI, Menkominfo Siap Lawan Hoaks dengan Aksi Nyata

Gandeng PMKRI, Menkominfo Siap Lawan Hoaks dengan Aksi Nyata
Menkominfo Rudiantara beraudiensi dengan Pengurus Pusat PMKRI Periode 2016-2018 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (13/9). Foto: Ist. for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI siap menggandeng Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) bersama stakeholders lainnya untuk melawan hoaks, ujaran-ujaran kebencian ataupun konten-konten negatif di media sosial. Langkah tersebut dilakukan karena mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Kepada teman-teman PMKRI, saya minta untuk bergandengan tangan dan bekerja sama dalam menghadapi persoalan ini,” kata Menkominfo Rudiantara saat berdialog dengan Pengurus Pusat PMKRI Periode 2016-2018 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (13/9).

Rudiantara mengharapkan agar PMKRI dan Kominfo bisa melakukan agenda bersama dalam bentuk aksi nyata untuk memberangus fenomena tersebut.

Sementara itu, PP PMKRI diwakili Juventus Prima Yoris Kago selaku Pejabat Sementara Ketua Presidum PP PMKRI, mengatakan bahwa audiensi atau dialog ini merupakan wujud silahturahmi PMKRI dalam membangun komunikasi dan hubungan baik dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam kesempatan itu, Juve sapaan akrab Juventus menyampaikan rencana PP PMKRI melakukan kegiatan Konferensi Studi Nasional di Makassar mulai tanggal 25-30 September. Ia mengharapkan kehadiran Menteri dalam kegiatan yang mengusung tema Radikalisme dan Kesenjangan Sosial tersebut.

“Kami berharap Bapak bisa hadir di agenda KSN nanti, karena bagi kami konten negatif, hoaks dan sebagainya adalah bagian kecil dari embrio gerakan radikalisme,” katanya.(fri/jpnn)


Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggandeng PMKRI bersama stakeholders lainnya untuk melawan hoaks, ujaran kebencian ataupun konten negatif di Medsos


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News