Gandeng PNM, Pegadaian Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia

Gandeng PNM, Pegadaian Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia
PT Pegadaian berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 ini digelar di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat selama empat hari dimulai sejak 6-9 April 2023.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-25, yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM Binaan Pegadaian dan PNM dari berbagai daerah agar bisa memperkenalkan produk buatan mereka.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan Pegadaian senantiasa mendukung para pelaku usaha UMKM untuk bisa naik kelas.

Salah satunya dengan mengadakan pameran atau bazar seperti Bazar UMKM untuk Indonesia.

“Tidak hanya 4 hari ini saja, tapi selama berdiri Pegadaian akan terus menjalankan komitmennya untuk memberi dukungan terhadap pelaku UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing. Penyelenggaraan Bazar UMKM ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk unjuk gigi memamerkan produk yang dihasilkan untuk dijual dan dikenal oleh masyarakat,” jelas Damar.

Seperti diketahui, saat ini Kementerian BUMN tengah gencar mendorong para pelaku usaha untuk berani go digital, agar dapat memperluas akses pasar dan mempermudah transaksi melalui digital, salah satunya melalui PaDi UMKM.

Sementara, Direktur Perencanaan Strategis & Keuangan PNM Ninis Kesuma Adriani optimistis target transaksi melalui aplikasi PaDi UMKM pada penyelenggaraan Bazar UMKM Untuk Indonesia, mampu mencapai Rp 50 juta per hari.

PT Pegadaian senantiasa mendukung para pelaku usaha UMKM untuk bisa naik kelas. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News