Gandeng Polres Bogor, Bea Cukai Libas Penyelundupan Synthetic Cannabinoid

Senin, 14 Juni 2021 – 18:38 WIB
Gandeng Polres Bogor, Bea Cukai Libas Penyelundupan Synthetic Cannabinoid
Bea Cukai bersinergi dengan Polres Kabupaten Bogor menggagalkan penyelundupan narkoba berupa synthetic cannabinoid. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai secara aktif melakukan pengawasan peredaran narkotika di berbagai daerah dalam upaya mengoptimalkan war on drugs.

Bea Cukai bersinergi dengan Polres Kabupaten Bogor, mengagalkan pengiriman paket narkotika, Jumat (11/6). 

"Melalui operasi gabungan kami mengamankan paket yang diduga narkotika jenis synthetic cannabinoid,” kata Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bogor Hadi Prayitno.

Keberhasilan pengungkapan jaringan pengiriman narkotika tersebut berawal dari informasi crawling dan analisis tim intelijen cyber patrol serta CNT Kanwil Bea Cukai Aceh bahwa ada pengiriman paket melalui Perusahaan Jasa Titipan (PJT) dari Makassar menuju Bogor.

Hadi menambahkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan, didapati dalam paket tersebut satu plastik klip berisi 10 gram berupa tembakau iris yang diduga synthetic cannabinoid.

Saat ini, barang bukti diamankan dan diserahkan kepada Polres Kabupaten Bogor untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama memberantas peredaran narkotika ilegal di Bogor, agar terbebas dari dampak buruk penyalahgunaannya,” pungkas Hadi. (*/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...