Gandeng PT PIM dan PTPN V, Mega Eltra Dukung Ekosistem Pertanian Berkelanjutan di Riau

Gandeng PT PIM dan PTPN V, Mega Eltra Dukung Ekosistem Pertanian Berkelanjutan di Riau
PT Mega Eltra. Foto dok PT Mega Eltra

jpnn.com, RIAU - PT Mega Eltra, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia mendukung ekosistem pertanian yang berkelanjutan di Riau.

Hal ini tertuang dalam kolaborasi antara Mega Eltra dengan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan PTPN V di Provinsi Riau.

Direktur Utama Mega Eltra Hilman Taufik mengatakan kolaborasi yang dilakukan dengan melaksanakan program Makmur pada komoditas sawit.

"Tujuan Mega Eltra melaksanakan program Makmur untuk menciptakan ekosistem pertanian berkelanjutan dan terintegrasi dengan melibatkan stakeholders di bidang usaha pertanian," ungkap Hilman.

Hilman menjelaskan program Makmur yang disinergikam dengan PT PIM dan PTPN V berorientasi pada plasma perkebunan sawit rakyat untuk peningkatan produktivitas berupa kegiatan pendampingan intensif kepada petani dan budidaya tanaman, serta memberikan pasokan sarana produksi dan pemasaran hasil pertanian.

Tim Program Makmur Mega Eltra Bagus Ginandjar Achari menambahkan peran Mega Eltra dalam Makmur plasma perkebunan sawit rakyat di provinsi Riau adalah memasok kebutuhan pupuk.

Kemudian meningkatkan kesejahteraan petani dengan menjalin hubungan harmonis antara distributor dan end customer langsung berupa suara pelanggan terkait meningkatkan pelanyanan penjualan.

"Program Makmur dilengkapi fasilitas pemupukan berbasis satelit (precipalm) yang memberikan rekomendasi dan monitoring pemupukan berbasis pertanian presisi khusus ke kebun kelapa sawit," kata Bagus.

Peran Mega Eltra dalam Makmur plasma perkebunan sawit rakyat di provinsi Riau adalah memasok kebutuhan pupuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News