Gandeng Sponsor Atasi Gaji Sneijder

Gandeng Sponsor Atasi Gaji Sneijder
Gandeng Sponsor Atasi Gaji Sneijder
MILAN - Gaji, tak dimungkiri, merupakan ganjalan utama Manchester United dalam mendapatkan Wesley Sneijder. Itu karena Sneijder meminta gaji 250 ribu pounds (Rp 3,3 miliar) per pekan. Sedangkan untuk fee, United tidak keberatan dengan angka 35 juta pounds (Rp 474 miliar) yang dipatok Inter untuk bintang Belanda itu.

Nah, United mendapatkan solusi mengatasi tuntutan gaji tinggi Sneijder. Solusi itu adalah dengan menggandeng sponsor. Nike, yang menjadi sponsor apparel United maupun Sneijder, adalah pilihannya.

United rencananya hanya memberi gaji 220 ribu pounds per pekan. Nominal itu dipilih karena setara dengan gaji tertinggi di United saat ini yang dimiliki Wayne Rooney seusai perpanjangan kontrak Oktober tahun lalu. Setan Merah - sebutan United - memang tidak ingin memberikan gaji di atas plafon karena dua pertimbangan.

Selain tidak ingin memicu kecemburuan pemain, khususnya dengan Rooney, United menghindari besarnya angka pajak di Inggris yang mencapai separo dari penghasilan. Untuk diketahui, dalam kebanyakan kontrak pesepak bola di Inggris, pajak dari gaji menjadi tanggungan klub.

MILAN - Gaji, tak dimungkiri, merupakan ganjalan utama Manchester United dalam mendapatkan Wesley Sneijder. Itu karena Sneijder meminta gaji 250

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News