Gandeng TRANSMEDIA, SM Entertainment Garap Pasar Indonesia

Gandeng TRANSMEDIA, SM Entertainment Garap Pasar Indonesia
Super Junior. Foro: Alkpop

jpnn.com - Indonesia semakin suportif dalam menerima budaya pop Korea Selatan atau Hallyu Wave. Kemarin, Senin (8/10) perusahaan hiburan, teknologi, dan gaya hidup Korsel SM Entertainment Group (SM) menandatangani nota kesepahaman dengan TRANSMEDIA.

Hal itu menandakan kerja sama di banyak bidang. Beberapa di antaranya manajemen talent dan event, konten visual, merchandise, serta mobile platform.

CEO SM Entertainment Kim Young-min menyambut positif kerja sama itu. Young-min menilai Indonesia punya pangsa pasar yang besar untuk industri yang dijalankan perusahaannya.

''Apalagi di masa kini, tren hiburan dan gaya hidup digital di kalangan anak muda Asia sangat menjanjikan,'' ujar Young-min. Untuk memantapkan proyek kerja sama tersebut, kedua pihak masih harus melakukan berbagai meeting finalisasi.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung berpendapat, SM merupakan representasi perusahaan Hallyu yang ideal. Artis-artisnya sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Ada Super Junior, Girls' Generation, EXO, Red Velvet, atau NCT. Selain itu, ekspansi bidang usahanya cukup bagus.

''Dari yang awalnya hiburan, sekarang berkembang ke ranah teknologi digital,'' kata Chairul saat konferensi pers di Menara Bank Mega, Mampang, Senin (8/10).

Rencananya, dari nota kesepahaman, kedua pihak membentuk perusahaan joint venture akhir tahun ini. Young-min berharap bukan cuma K-Pop atau artis SM yang semakin berkembang.

Indonesia semakin suportif dalam menerima budaya pop Korea. Ini membuat SM Entertainment Group (SM) tak ragu-ragu menginvasi pasar Indonesia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News