Ganja Tumbuh Subur di Atas Bukit, Siap Panen

Ganja Tumbuh Subur di Atas Bukit, Siap Panen
Anggota Satnarkoba Polres Cianjur, Jawa Barat, temukan ladang ganja di Kecamatan Campaka, ratusan batang ganja diamankan, Selasa (28/06/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Ganja yang ditanam tumbuh subur di atas bukit di Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat.

Penemuan ladang ganja yang diperkirakan siap panen bulan depan itu, berjumlah lebih dari 200 batang.

Warga yang curiga kemudian melaporkan temuan tersebut ke Mapolres Cianjur.

"Mendapat laporan tersebut, kami bersama Satnarkoba Polres Cianjur mendatangi lokasi tepatnya di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng. Di lokasi ditemukan lebih dari dua ratus batang ganja yang sudah siap panen," ungkap Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Selasa.

Saat dilakukan operasi, tidak mendapati seorang pun di ladang ganja tersebut, sehingga pihaknya meminta keterangan saksi mata warga sekitar guna mengetahui siapa pemilik ladang ganja yang tersebar di beberapa titik di sepanjang Gunung Karuhun.

"Seluruh batang ganja kami amankan ke Mapolres Cianjur, selanjutnya kami akan mendalami siapa pelaku atau pemilik lahan ganja di atas bukit yang disebut warga Gunung Karuhun. Kami akan mintai keterangan saksi warga sekitar," tuturnya.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto mengatakan pihaknya menemukan lokasi ladang ganja lain yang berjarak cukup jauh dari ladang pertama.

Pihaknya mendapat laporan dari anggota di lapangan ada tiga titik ladang ganja di gunung tersebut dengan jumlah ratusan batang.

Ratusan batang ganja siap panen itu sengaja ditanam di atas bukit. Jarak antara batang ganja berjauhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News