Ganjar Ajak Anies Baswedan Kerja Sama Bantu Perantau Jateng yang Tak Mudik

Ganjar Ajak Anies Baswedan Kerja Sama Bantu Perantau Jateng yang Tak Mudik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: ANTARA/Wisnu Adhi

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Gubernur DKI Anies Baswedan bekerja sama untuk menangani warga yang membutuhkan selama PSBB Jakarta menghadapi pandemi covid-19.

Ganjar meminta kerja sama Pemprov DKI mencatat warga yang tidak memiliki KTP Jakarta agar bisa sama-sama memberikan bantuan.

Ini disampaikan Ganjar saat me-retweet posting-an Anies tentang PSBB Jakarta di akun resminya. Anies dalam posting-annya mengucapkan terima kasih ada perantau yang memilih tidak mudik dan tetap di Jakarta.

"Hari ke-3 #PSBBJakarta, inspeksi ke Terminal Kampung Rambutan, melihat penerapan protokol COVID-19.Terima kasih kepada teman-teman perantau yang memilih tetap tinggal di Jakarta selama PSBB. Dengan menunda mudik Anda telah melindungi diri sendiri dan keluarga di kampung," tulis Anies.

Tulisan itu langsung disambut baik Ganjar dengan mengajak kerja sama antardua pemda.

"Mas kayaknya kita perlu kerja sama untuk mencatat warga yang tidak ber -KTP DKI agar bisa sama-sama kita bantu. Tadi kadinsos Provinsi Jateng saya minta kontak dengan kadinsos DKI dan Jabar agar kita bisa saling support. Trims," tutur Ganjar.

Dua minggu sebelumnya Ganjar memang sudah menjanjikan bantuan untuk warga perantau Jateng di beberapa daerah termasuk Jakarta.

Bantuan itu untuk warga yang tidak mudik pulang kampung ke Jateng. Pemprov Jateng sudah mulai mendata semua warganya tersebut. (flo/jpnn)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan membantu warga perantau Jateng yang tidak mudik dengan meminta data dari Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News