Ganjar Ajak Masyarakat Dewasa dan Jaga Perdamaian saat Masa Kampanye

Ganjar Ajak Masyarakat Dewasa dan Jaga Perdamaian saat Masa Kampanye
Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Indonesia Milenial and Gen Z Summit 2023 di Senayan Park Jakarta, Jumat (24/11). Foto: dok TPN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomot urut tiga Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk dewasa dan menjaga perasaan sesama anak bangsa saat masa kampanye nanti.

itu. Ia juga mengajak semua pasangan Capres-Cawapres untuk mengkuti aturan yang telah ditetapkan KPU.

"Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil bisa dilaksanakan. Mari kita jaga situasi yang damai dan kita saling jaga perasaan," ucap Ganjar ditemui usai menghadiri acara Indonesia Milenial and Gen Z Summit 2023 di Senayan Park Jakarta, Jumat (24/11).

Ganjar juga meminta para kandidat Capres Cawapres untuk berkomunikasi pada jajaran simpatisan dan pendukungnya masing-masing. Dia menilai tidak perlu terjadi ketegangan bahkan gesekan selama kampanye berlangsung.

"Karena ini cerita lima tahunan. Kadang menegangkan, kadang seru, eh, enggak tahunya besok bersahabat lagi. Maka sebenarnya ini proses yang biasa saja," jelasnya.

Indonesia, lanjut Ganjar, sudah berkali-kali melaksanakan pemilu, sehingga sudah banyak pengalaman yang ada di kalangan masyarakat yang seharusnya membuat kualitas demokrasi semakin baik.

"Kita butuh dewasa untuk ada di tingkat itu. Kita mesti saling jaga perasaan," tegasnya.

Disinggung akan kemana selama kampanye dan daerah prioritas yang akan didatangi, Ganjar mengatakan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Ganjar Pranowo meminta semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif jelang kampanye terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News