Ganjar Ajak Pramuka Jateng Bergerak Menanggulangi Pandemi Covid-19

Ganjar Ajak Pramuka Jateng Bergerak Menanggulangi Pandemi Covid-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan berupa kain kepada Kwarda Jateng untuk mendorong kreativitas Gerakan Pramuka Jateng.

Terutama agar mendorong kreativitas Gerakan Pramuka Jateng dalam mengambil tindakan konkret membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah.

Bantuan tersebut disampaikan Ganjar saat memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (25/8).

Menurut Ganjar, Gerakan Pramuka Jawa Tengah diharapkan akan jauh lebih baik, amalan Dasa Darma bisa lebih konkret, dan bisa langsung membumi.

Menghadapi pandemi Covid-19 ini Pramuka harus bisa mengambil peran penting dan tindakan yang lebih konkret tersebut.

Misalnya yang ada di bidang pertanian harus bisa ikut bicara bagaimana politik pangan dan keterampilan bertani.

"Mereka yang punya keterampilan menjahit, saya akan stimulus dengan bantu memberikan kain kepada Kwarda. Tolong bagikan sebagai sebuah rangsangan. Pramuka kan kreatif jadi nanti bisa membuat masker kecil untuk anak-anak. Sekarang siapa yang peduli (masker anak-anak) sehingga siaga kita maskernya kebesaran," kata Ganjar yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembinaan Daerah Pramuka Jawa Tengah usai upacara.

Masker hasil kreativitas dan desain sendiri dari Pramuka itu, lanjut Ganjar, nantinya bisa dibagikan kepada mereka yang tidak memiliki. Tentunya juga disertai edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai masker dan cara memakai masker yang benar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pramuka harus bisa mengambil peran penting dan tindakan yang lebih konkret di tengah pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News