Ganjar Akan Bangun SDM Unggul Rakyat Kalimantan demi Menyukseskan IKN

Ganjar Akan Bangun SDM Unggul Rakyat Kalimantan demi Menyukseskan IKN
Ganjar Pranowo menghadiri Hajatan Rakyat di Balikpapan, Kaltim, Selasa (6/2). Foto: Tim media Ganjar

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi program prioritasnya ketika dirinya terpilih menjadi presiden.

Menurut Capres nomor urut 3 itu, dengan SDM unggul, maka keberhasilan program-program besar di Indonedia akan terlaksana, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kalimantan Timur akan berubah luar biasa karena di sinilah akan muncul Ibu Kota Baru yang namanya Ibu Kota Nusantara. Maka kita harus menyongsong dan menyukseskan itu dengan menyiapkan SDM kita unggul," ucap Ganjar di hadapan ribuan masyarakat Kaltim saat menghadiri Hajatan Rakyat di Balikpapan, Selasa (6/2).

Ganjar mengatakan seluruh masyarakat Kaltim harus menyiapkan SDM unggul agar mendapat manfaat dari keberadaan IKN.

"Kalau SDM kita unggul, maka masyarakat khususnya warga Kaltim akan mendapat nilai tambah dari keberadaan IKN ini," katanya.

Membuat SDM unggul, lanjut Ganjar, tidak bisa instan.

Bahkan, Ganjar menyebut SDM unggul tidak bisa hanya dengan makan gratis. Semua harus dipersiapkan sejak dini, bahkan sebelum perkawinan terjadi.

"Maka kalau di debat kemarin ada yang bilang makan siang gratis, itu terlambat untuk menjadikan SDM kita unggul. Harus dimulai sejak awal bahkan sebelum perkawinan," ucapnya.

Ganjar Pranowo menegaskan dengan SDM unggul, maka keberhasilan program-program besar di Indonedia akan terlaksana, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News