Ganjar akan Mengawali Masa Kampanye dengan Datang ke Indonesia Bagian Timur

Ganjar akan Mengawali Masa Kampanye dengan Datang ke Indonesia Bagian Timur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengaku akan memulai masa kampanye Pilpres 2024 dengan mendatangi sebuah daerah di Indonesia bagian timur.

"Mungkin saya akan mulai dari (Indonesia, red) Timur," kata Ganjar kepada awak media di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/11).

Ganjar berharap semua pihak bisa menunjukkan kedewasaan dengan menciptakan suasana damai selama masa kampanye pilpres 2024.

"Mari jaga situasi yang damai. Mari ikuti aturan, sehingga betul-betul jujur dan adil dilaksanakan," kata eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Menurut Ganjar, pilpres 2024 adalah ajang politik lima tahunan. Kedewasaan tentu diperlukan demi mencegah perpecahan sesama anak bangsa.

"Ini, kan, cerita lima tahunan yang kadang-kadang menegangan, seru, eh, tahunya besok bersahabat lagi. Maka, sebenarnya ini proses yang biasa saja, butuh dewasa untuk tingkat itu," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Diketahui, KPU telah menetapkan masa kampanye untuk Pilpres 2024 RI pada 28 November 2023 hingga 10 Januari 2024 atau selama 75 hari.

Kemudian, proses pilpres berlanjut ke fase masa tenang dan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan mengawali sosialisasi untuk masa kampanye dengan mendatangi daerah ini. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News