Ganjar Bakal Libatkan Mahasiswa dalam Menekan Angka Stunting di Jateng

Ganjar Bakal Libatkan Mahasiswa dalam Menekan Angka Stunting di Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara di UNIMUS. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Total ada 3.448 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Ganjar mengajak para mahasiswa UNIMUS untuk mengambil peran menangani persoalan sosial, salah satunya penurunan angka stunting di Jateng. 

Ganjar mengaku sudah menekan angka stunting melalui program One Student One Client dan Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng untuk mencegah terjadinya stunting.

“Kami kan lagi bergerak penurunan stunting, bagaimana menjaga kesehatan ibu anak, khususnya yang hamil,” ujar Ganjar dalam siaran persnya, Senin (5/9).

Ganjar menjelaskan dalam program One Student One Client, satu mahasiswa akan mendampingi seorang ibu hamil.

Hal itu bertujuan agar ibu yang sedang mengandung tidak melakukan kesalahan dalam memberi asupan gizi untuk anak dalam kandungan.

Sementara program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng ditujukan untuk mengurangi angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) dengan memantau kondisi ibu hamil agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

"Katakan dia mendampingi yang bermasalah saja selamat sampai ibu ini melahirkan, ibunya sehat bayinya sehat, mereka sudah punya praktek konkret yang nyata," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bakal melibatkan mahasiswa dalam upaya menekan angka stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News