Ganjar Beli 5 Pompa Mobile Baru untuk Disiagakan di Titik Rawan Banjir Rob

Ganjar Beli 5 Pompa Mobile Baru untuk Disiagakan di Titik Rawan Banjir Rob
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeli lima buah pompa mobile baru, yang disiagakan di titik rawan banjir rob untuk menghadapi musim banjir. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeli lima buah pompa mobile baru untuk menghadapi musim banjir.

Lima pompa tersebut disiagakan di titik rawan banjir rob, antara lain Pekalongan, Tegal, Semarang, hingga Kudus.

"Kemarin kami baru pengadaan. Ini pompanya. Masih baru jadi skrupnya dipasang sendiri," kata Ganjar seusai memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana di halaman kantor Pemprov Jateng, Jumat (14/10).

Pria 53 tahun ini mengatakan, keberadaan pompa mobile ini akan sangat membantu penanganan banjir. Hal ini berkaca melihat pengalaman sebelumnya.

"Peralatannya bisa membantu, masyarakat juga harus disiapkan," ujarnya.

Ganjar juga memastikan seluruh pintu pompa air dalam kondisi menyala. Ganjar berharap, seluruh petugas pompa memastikan mesin berfungsi maksimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jateng, Eko Yunianto menyebut pompa mobile itu memiliki kapasitas 250 liter per jam.

“Kami pengadaan lima unit, sudah disebar ke Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus. Kapasitasnya 250 liter per jam,” jelas Eko.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ganjar Pranowo mengatakan, keberadaan pompa mobile ini akan sangat membantu penanganan banjir. Hal ini berkaca melihat pengalaman sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News