Ganjar Beri Semangat untuk Pasien Covid-19 di Klaten

Rabu, 16 Juni 2021 – 20:37 WIB
Ganjar Beri Semangat untuk Pasien Covid-19 di Klaten - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo di Klaten. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Klaten, Rabu (16/6).

Di sana, gubernur mengunjungi sejumlah titik untuk mengecek pelaksanaan Jogo Tonggo hingga kesiapan fasilitas kesehatan.

Pertama, Ganjar berkunjung ke Desa Tijayan, Kabupaten Klaten. Di sana dia menyempatkan diri menengok lokasi isolasi terpusat. Ada sejumlah warga yang sedang isolasi mandiri di sana.

Pak, jenengan pripun kabare? Sing dirasakke nopo? (bagaimana kabarnya? yang dirasakan apa),” tanya Ganjar pada warga tersebut.

Sae pak, mpun mendingan (sudah membaik pak). Riyin dadane sesek sakniki mboten (dulu dadanya sesak, sekarang tidak),” sahutnya.

Ganjar lantas bertanya di mana kemungkinan warga Tijayan itu terpapar COVID-19. Warga tersebut pun kemudian mengaku sempat bepergian ke Kudus dan Semarang.

Untuk itu, Ganjar menitip pesan agar warga yang isolasi tersebut bisa kampanye pada warga agar patuh protokol kesehatan. Pada Kades setempat, Ganjar juga menitip pesan untuk menghidupkan kearifan lokal.

“Diingatkan terus warga sini, kalau perlu pakai toa masjid itu. Setelah azan, biasanya kan dengar lelayon, ini dipakai untuk mengingatkan. Kita jaga bareng-bareng,” kata Ganjar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...