Ganjar Beri Skor 5 untuk Kinerja Menhan, Anies Kasih 11 dari 100

Ganjar Beri Skor 5 untuk Kinerja Menhan, Anies Kasih 11 dari 100
Debat ketiga calon presiden Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar live streaming YouTube JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memberikan skor atau rating 11 dari 100 terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Skor itu diberikan Anies dalam sesi saling bertanya antarcapres saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam.

Mulanya, Anies bertanya kepada Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo terkait rating yang akan diberikan terhadap kinerja Kemhan.

“Terkait dengan kinerja Kementerian Pertahanan, ketika tadi kita bahas situasi pertahanan bersama-sama, membahas belanja alutsista, rencana MEF dapat sesuai target, anda juga memberikan skor 5 untuk hukum. Terkait pertahanan, berapa skor yang diberikan untuk Menhan?” tanya Anies.

Ganjar menjawab memberikan skor 5 untuk kinerja Menhan.

Menurut Ganjar, ketika membangun sistem pertahanan, tidak boleh gonta-ganti.

“Harus bottom-up. Bagaimana rasa cinta tanah air dapat diwujudkan sehingga kita menjadi negara kuat, harus berdikari,” jawab Ganjar.

Anies pun kembali menanggapi. Menurut dia, TNI, dan Polri bekerja luar biasa. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan rasa hormat.

Ganjar memberikan skor lima untuk kinerja menhan, sementara Anies memberi skor 11 dari 100.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News