Ganjar Berterima Kasih ke Banyak Pihak di Agustusan, Suaranya Bergetar saat Pamitan

Ganjar Berterima Kasih ke Banyak Pihak di Agustusan, Suaranya Bergetar saat Pamitan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyalami tamu undangan pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Kamis (17/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kalangan petani, kelompok buruh, dan nelayan pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Menurut Ganjar, para buruh, petani, dan nelayan telah banyak bekerja keras mewujudkan impian para pejuang kemerdekaan.

“Saya sampaikan terima kasih tidak terkira kepada saudara-saudaraku para petani. Berkat kerja keras panjenengan, Jawa Tengah jadi salah satu lumbung pangan Indonesia,” ujar Ganjar saat menyampaikan amanat pada upacara peringatan HUT ke-78 RI tingkat Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Kamis (17/8).

Gubernur ke-15 Jateng itu menuturkan upaya mewujudkan impian para pejuang akan kemakmuran dan kemajuan Indonesia bukanlah kerja seseorang atau satu golongan saja.

Oleh karena itu, Ganjar juga mengapresiasi para buruh pabrik. Bakal capres untuk Pilpres 2024 itu menyebut peran para buruh dalam menjaga kondusivitas dan kesediaan berembuk selama 10 tahun terakhir ini telah berhasil menarik investasi bernilai ratusan triliun rupiah.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama. Menurut dia, kesalehan para pemuka agama telah meningkatkan indeks pembangunan manusia dan kebahagiaan warga Jawa Tengah terus meningkat.

“Juga kepada para nelayan, pengusaha, karyawan maupun pedagang, terima kasih telah bekerja sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ganjar juga menyinggung reformasi birokrasi yang terjadi di Jateng selama kepemimpinannya. Menurut dia, reformasi birokrasi di kalangan ASN membuat masyarakat merasakan pelayanan yang mudah, murah, dan cepat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada kalangan petani, kelompok buruh, dan nelayan pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News