Ganjar Bicara Keberagaman Solo di Depan Pemuda Pancasila

Ganjar Bicara Keberagaman Solo di Depan Pemuda Pancasila
Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri Deklarasi Kebinekaan yang digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Solo, Minggu (29/4). Foto: Ari Purnomo/JawaPos.com

jpnn.com, SOLO - Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali mengunjungi Kota Solo. Calon petahana pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 itu ikut mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh sejumlah komunitas yang ada di Solo, Minggu (29/4).

Ganjar mengikuti kegiatan mural bareng warga di kampung airbrush di Kestalan, Banjarsari. Penyuka olahraga sepeda itu juga bergabung dengan komunitas ontel.

Salah satu kegiatan yang juga dihadiri Ganjar adalah Deklarasi Kebinekaan yang digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Solo. Ganjar dalam kegiatan yang diadakan di YPAC itu menyatakan, kondisi Kota Solo layaknya sebuah representasi dari keragaman bangsa Indonesia. 

Saat ini di Solo terdapat berbagai macam suku, ras, agama dan juga beragam latar belakang budaya. Dengan keragaman dan kedamaian yang sudah tercipta di Solo, Ganjar mengharapkan masyarakat di kota seluas 44 kilometer persegi itu untuk terus merawat kebinekaan.

"Merawat Pancasila, dan saya punya keyakinan bawa PP akan berdiri di barisan paling depan untuk melakukannya," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Namun, Ganjar juga mengatakan bahwa kondisi Indonesia tidak luput dari berbagai ancaman. Sebab, gempuran dari berbagai lini makin gencar dan berpotensi untuk memecah belah bangsa.

Ganjar tidak ingin kondisi Indonesia seperti di Timur Tengah yang sarat konflik bersenjata. "Padahal mereka hanya ada delapan suku, tetapi setiap hari terjadi perang dan tidak tahu sampai kapan akan berakhir," ungkapnya.(apl/JPC)


Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Solo menrawat kedamaian dalam keberagaman yang sudah tercipta selama ini dan bisa mencegah konflik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News