Ganjar Bidik 6 Bandara di Jateng Dikembangkan, Pengamat Beri Saran Begini

Ganjar Bidik 6 Bandara di Jateng Dikembangkan, Pengamat Beri Saran Begini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen pengembangan enam bandara komersil dan perintis di Jateng sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi. Foto: dok Antara

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkomitmen pengembangan enam bandara komersil dan perintis di Jateng sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi.

Pengamat Kebijakan Publik Yogi Suprayogi menilai rencanan itu merupakan sesuatu yang positif.

"Bagus ya untuk di Jateng," ujar Yogi dalam keterangan yang diterima JPNN.com di Jakarta, Rabu (26/10).

Lebih lanjut, Yogi menyarankan jajaran Pemprov Jateng juga harus memberikan feasibility studies seluruh ya bandara yang sudah ada di Jateng.

Sebab, dia khawatir rencana itu tidak akan langsung bermanfaat mengingat kondisi saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19.

Namun, dia tidak menampik pengembangan bandara sangat berperan untuk membangun konektivitas antar daerah.

"Memang ada teori yang menyatakan sebuah daerah bisa berkembang, tetapi memang tetap pelu dilihat perkembangan di tempat-tempat lainnya," ujarnya.

Lebih dari itu, dia juga melihat pembangunan infrastruktur di era Ganjar memperlihatkan hal yang positif, misalnya kawasan industri di Batang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen pengembangan enam bandara komersil dan perintis di Jateng sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News