Ganjar Creasi Dukung Peningkatan Pengelolaan Peternakan Tradisional di Mojokerto

Ganjar Creasi Dukung Peningkatan Pengelolaan Peternakan Tradisional di Mojokerto
Para peternak kambing yang ada di Mojokerto bersama dengan sukarelawan Ganjar Creasi. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) kembali melanjutkan program bermanfaatnya untuk kalangan pemuda dan milenial.

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu mengadakan workshop budi daya kambing untuk para peternak muda di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Pelatihan tersebut meliputi cara pemberian pakan yang baik, opsi vitamin yang bisa diberikan, hingga bagaimana tips perawatan yang baik untuk tumbuh kembang dan reproduksi kambing.

Lewat pelatihan itu, G-Creasi ingin agar para peternak kambing tradisional di Mojokerto lebih bisa mengelola peternakannya secara semi modern dan menggunakan data dalam pengelolaannya.

"Harapannya peternakan tradisional berubah menjadi peternakan semi modern, syukur-syukur menjadi peternakan modern yang segala sesuatu diukur dengan data, bukan dari pengalaman yang mungkin salah," ujar Koordinator Wilayah G-Creasi Jatim, Ilham Hasan dalam siaran persnya, Jumat (5/1).

Ilham menjelaskan pelatihan itu merupakan program edukasi yang dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan mendalam mengenai aspek-aspek penting dalam budidaya kambing.

"Program ini dirancang untuk para peternak pemula maupun individu yang berminat memulai usaha budidaya kambing secara profesional," katanya.

Pelatihan tersebut diikuti oleh para peternak muda yang berasal dari berbagai peternakan tradisional yang ada di Kecamatan Dawarblandong.

Sukarelawan Ganjar Creasi mendukung kemajuan para peternak tradisional yang ada di Mojokerto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News