Ganjar Dapat Banyak Pencerahan Ketika Silaturahmi ke Rumah Ceu Popong

Ganjar Dapat Banyak Pencerahan Ketika Silaturahmi ke Rumah Ceu Popong
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika bersama Ceu Popong. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi kediamanan salah satu tokoh Sunda Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10).

Kedatangan Ganjar ke rumah Ceu Popong dalam rangka melakukan silahturahmi. Ketika datang, Ganjar langsung disambut meriah oleh Ceu Popong.

Ganjar diajak berkeliling ke dalam rumahnya, seperti melihat foto-foto keluarga, lalu diajak juga melihat penghargaan yang diterima oleh Ceu Popong. Setelah itu, keduanya saling berbincang-bincang beragam hal.

“Saya diterima sangat ramah, menyenangkan dengan suasana ya seperti ibu saya, dengan tentu suasana ini jarang kita dapatkan. Maka hari ini saya merasa seperti datang kepada saudara, seperti datang kepada ibu saya. Terima kasih Ceu Popong,” kata Ganjar seusai bertemu Ceu Popong.

Tak hanya mendapatkan sambutan yang ramah, Ganjar juga diberikan wejangan dari Ceu Popong. Misalnya terkait filsofis kepemimpinan, kontestasi politik hingga kandidasi yang disebut sudah ditakdirkan jalannya.

“Ini sejarah dan hari ini saya mendapatkan banyak sekali pencerahan, satu yang sangat filosofis adalah soal pimpinan, kontestasi politik, kandidasi itu sudah ada garis tangannya, sudah ada takdirnya,” kata dia.

Menurut Ganjar, sebagai manusia selalu menjalankan ikhtiar walaupun garis takdir sudah ditentukan. Termasuk juga mengenai pencapresannya di Pilpres 2024 nanti.

“Tapi namanya manusia wajib hukumnya berikhtiar, itu sesuatu yang dalam pas dengan apa yang saya rasakan,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo selaku bacapres 2024 melakukan silaturahmi ke tokoh Sunda, Ceu Popong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News