Ganjar: Debat Capres Bukan Cerdas Cermat

Ganjar: Debat Capres Bukan Cerdas Cermat
Ganjar Pranowo menyebut debat calon presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bukan ajang cerdas cermat. Foto: TPN Ganjar Mahfud MD.

jpnn.com - PEKALONGAN - Calon presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menyebut Debat Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bukan ajang cerdas cermat.

Menurutnya debat capres merupakan ajang untuk menggali kemampuan seseorang dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Debat capres bukan tanya jawab, bukan cerdas cermat, bukan cepat tepat. Debat untuk menggali kemampuan capres) sejauh mana bisa memimpin dan memahami dan mengerti teknis komunikasi," ujar Ganjar saat berkampanye di Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/1).

Capres nomor urut 3 ini mengaku tidak pernah menyerang individu calon presiden lain. Dia hanya bertanya dan mengklarifikasi beberapa persoalan yang hingga kini tidak pernah kunjung selesai.

"Ketika banyak orang yang tidak berani berhadapan langsung, saya bertanya di depan tanpa 'tedeng aling-aling'. Ketika ibu-ibu bertanya pada saya tentang di mana mayat dimakamkan? saya bertanya," katanya.

Ganjar lebih lanjut mengatakan berusaha tidak akan mengecewakan rakyat apabila terpilih menjadi Presiden RI.

Dirinya saat ini sedang mempersiapkan perdebatan berikutnya agar masyarakat makin cerdas dan teredukasi.

"Pak Mahfud (Cawapres yang berpasangan dengan Capres Ganjar Prenowo) telah menyiapkan diri pada debat ke-4," katanya.

Ganjar Pranowo menyebut debat calon presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bukan ajang cerdas cermat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News