Ganjar Disebut Bukan Petugas Partai Seusai Bertemu Cak Imin

Ganjar Disebut Bukan Petugas Partai Seusai Bertemu Cak Imin
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo (kanan) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta Selatan, Jumat (18/8). Potongan gambar Instagram akun @ganjar_pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Emrus Sihombing menilai Ganjar Pranowo tetap bisa mengambil keputusan sendiri saat terpilih menjadi Presiden RI.

Hal ini Emrus katakan, menanggapi pertemuan antara bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jakarta, Jumat 18 Agustus 2023.

Menurut Emrus, Ganjar Pranowo bukanlah seorang petugas partai dari PDIP seperti yang selama ini dinarasikan. Ganjar melainkan sosok yang berani mengambil keputusan.

“Apakah dia (Ganjar) sosok strong leader punya kepemimpinan yang kuat? Iya. Apakah dia seorang decision maker? Iya. Apakah dia berani? Iya,” ujar Emrus kepada wartawan, Sabtu (19/8).

Emrus menuturkan Megawati Soekarnoputri juga merupakan petugas partai, hanya saja putri Bung Karno ini diberi amanah sebagai Ketua Umum PDIP.

Oleh karena itu, semua orang yang ada di institusi partai adalah petugas partai. Sama halnya seperti bakal capres lain Anies Baswedan.

“Misalnya gini, andaikan Anies jadi presiden, dia petugas partai Nasdem dan Demokrat. Karena partai menitipkan perjuangan politik, visi misi politik apa yang diwujudkan," kata Emrus.

"Anies pasti melakukan itu dan mereka sudah ada kesepakatan di belakang panggung (antara parpol pendukung Anies), dan ketika jadi presiden mewujudkan kesepakatan itu, dan ketika diwujudkan Anies petugas partai,” ujarnya.

Ganjar Pranowo disebut tetap bisa mengambil keputusan sendiri saat terpilih menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News