Ganjar Disematkan Belangkon dan Diterima Keluarga Besar Masyarakat Cirebon

Ganjar Disematkan Belangkon dan Diterima Keluarga Besar Masyarakat Cirebon
Ganjar Pranowo selaku bacapres dari PDIP saat mengenakan belangkon khas Cirebon. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo disematkan belangkon oleh Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran, selaku tokoh budaya Cirebon.

Penyematan blangkon itu dilakukan saat Ganjar Pranowo tiba di GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (3/6).

Penyematan belangkon khas Cirebon itu juga mengukuhkan Ganjar yang telah diterima menjadi keluarga masyarakat Cirebon.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran, yang masih keluarga Keraton Kacirebonan.

"(Penyematan blangkon) itu adalah pengakuan bahwasanya Pak Ganjar sendiri bukan hanya sekedar pencalonan (capres), tetapi juga ada trah. Maka dari itu saya sebagai orang Cirebon mengakui bahwa Pak Ganjar ini adalah bagian keluarga besar Cirebon," ujar Qodiran di GOR Ranggajati.

Qodiran menyampaikan antusias masyarakat Cirebon dalam menyambut Ganjar menunjukkan bahwasanya bacapres itu diterima dengan sangat baik oleh seluruh kalangan.

Menurutnya, masyarakat Cirebon juga menginginkan bacapres berambut putih itu untuk menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

"Saya mewakili masyarakat Cirebon ini adalah Pak Ganjar sudah diakui masyarakat. Maka dari itu, bagian dari masyarakat Cirebon ini adalah bagian dari orang tua untuk mencari pemimpin untuk NKRI dan untuk Presiden Indonesia Raya," kata Qodiran.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo diterima oleh keluarga besar masyarakat Cirebon setelah disematkan belangkon oleh tokoh budaya setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News