Sukarelawan Jokowi Tidak Usah Bingung Lagi, Kualitas Ganjar Sudah Terbukti

Sukarelawan Jokowi Tidak Usah Bingung Lagi, Kualitas Ganjar Sudah Terbukti
Bakal capres dari koalisi PDIP dan PPP untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (memegang mik dan mengacungkan tangan) berpidato pada acara Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) malam. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memperoleh limpahan dukungan dari ribuan sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebanyak 140 organisasi volunter pendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 telah memutuskan mendukung Ganjar pada pesta demokrasi mendatang.

Pemberian dukungan itu dilakukan pada 'Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar' di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) malam.

Sekitar 7.000 sukarelawan dari berbagai kelompok, antara lain, Seknas Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Alumni ITB untuk Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), dan ratusan organisasi pendukung lainnya memenuhi salah satu gedung di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Bambang J Pramono sebagai salah satu panitia pengarah deklarasi dukungan itu menyatakan keberhasilan Presiden Jokowi memimpin Indonesia harus dilanjutkan oleh pemimpin yang memiliki visi dan misi sama.

Menurut Bambang, Indonesia memerlukan pemimpin yang punya kesadaran ideologis dalam menegakkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Dengan memperhatikan prinsip-prinsip tersebut serta penilaian atas fakta-fakta konkret, kami 140 gabungan dari organ-organ sukarelawan pendukung Jokowi memandang bahwa mendukung Ganjar Pranowo sebagai penerus Presiden Joko Widodo adalah sebuah pilihan logis dan rasional," ujar Bambang dalam deklarasi itu.

Koordinator Nasional KAPT itu menegaskan rekam jejak Ganjar saat masih di DPR hingga menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode menjadi bukti kualitas kepemimpinan bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Sebanyak 140 kelompok sukarelawan pendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News