Ganjar Doakan Kontingen Jawa Tengah jadi Juara di FORNAS VII

Ganjar Doakan Kontingen Jawa Tengah jadi Juara di FORNAS VII
Ganjar Pranowo bersama dengan kontingen Jawa Tengah untuk bertanding di FORNAS. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 1.410 atlet di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Minggu (2/7) untuk bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada para kontingen untuk terus menggelorakan spirit olahraga agar dapat meraih medali.

Ganjar juga berharap para kontingen mampu membawa Provinsi Jawa Tengah menjadi juara.

"Mereka para senior-senior yang saya suka selalu olahraga. Yang kedua, ternyata mereka senang berolahraga dan tentu saja sekarang ingin lomba di FORNAS di Jawa Barat, kami doakan mereka juara," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Adapun kontingen Jawa Tengah yang mengikuti FORNAS VII diperkuat oleh kontingen senior. Mereka berasal dari 45 induk organisasi olahraga se-Jawa Tengah yang berada di bawah naungan Disporapar Jawa Tengah.

Tak hanya itu, atlet sepeda push bike anak-anak juga sempat menunjukkan kebolehannya di depan Ganjar. Mereka juga akan mengikuti cabang olahraga push bike dalam FORNAS VII.

Seluruh pegiat olahraga itu akan memperebutkan medali dalam FORNAS VII yang tahun ini diadakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berlangsung pada 2-9 Juli 2023.

"Yang terpenting adalah kebahagiaan mereka. Satu, spirit olahraganya tidak pernah berhenti, mereka selalu hidup sehat dan harus merasa tertantang ya," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendoakan para kontingen yang mewakili wilayahnya bisa juara pada FORNAS VII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News