Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Bekali Milenial Kemampuan Desain Grafis

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Bekali Milenial Kemampuan Desain Grafis
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) para santri milenial di Pondok Pesantren Yasinda dengan kemampuan desain grafis, Minggu (2/7). Foto: Santri Dukung Ganjar

jpnn.com, OKI - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) para santri milenial di Pondok Pesantren Yasinda, Desa Tugu jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan kemampuan desain grafis, Minggu (2/7).

pelatihan tersebut dilaksanakan untuk menghadapi ketatnya persaingan era society 5.0.

Sebab, tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi informasi yang kian pesat membuat desain grafis memiliki peran cukup penting di berbagai aspek.

Semisal untuk mendorong penjualan suatu produk, pemasaran, periklanan, hingga konten visual. Maka, kamampuan seperti inilah yang diperlukan untuk para santri milenial.

"Tujuan dari pelatihan desain grafis ini agar seluruh santri yang ada di pondok pesantren ini bisa menguasai bidang IT khususnya di desain grafis," kata Koordinator Wilayah SDG Sumsel, Samsul Bahri dalam siaran persnya, Minggu.

Dia menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan agar para santri milenial bisa mengikuti zaman yang akan serba digital.

Agar pelatihan lebih kompeten, loyalis Ganjar Pranowo itu mentor profesional dibidangnya, Eko Setiawan.

Dalam kegiatan tersebut, para santri milenial begitu fokus memerhatikan setiap materi yang disampaikan Eko Setiawan meliputi pengenalan prinsip dasar, aplikasi, elemen dasar, warna dalam desain, hingga outputnya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) para santri milenial di Pondok Pesantren Yasinda dengan kemampuan desain grafis, Minggu (2/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News